SELAMAT DATANG DI BLOG HARYOTO SUNGAILIAT BANGKA

Minggu, 28 Juni 2009

Tiga Lagi WNI Terinfeksi Flu Babi

Tiga Lagi WNI Terinfeksi Flu Babi
By Republika Newsroom
Senin, 29 Juni 2009 pukul 06:28:00
Font Size A A A
Email EMAIL
Print PRINT
Facebook
Bookmark and Share

JAKARTA -- Enam orang, termasuk tiga WNI, kini dipastikan terjangkit virus H1N1 atau virus flu babi dan tengah diisolasi, kata pejabat Depkes

Departemen Kesehatan mengumumkan, ketiga orang WNI tersebut baru saja datang dari luar negeri dan langsung dirawat di RS Sulianti Saroso, Jakarta.

Sementara itu, ditemukan pula tiga penderita baru virus flu babi di Bali. Kedua orang yang berstatus WNA itu kini dirawat di RS Sanglah, Bali.

Dalam wawancara dengan dengan BBC, juru bicara Depkes Dr Lily Setyawati, yang mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati melewatkan masa liburan kali ini.

Hasil pemeriksaan terhadap keenam orang itu menunjukkan mereka positif mengidap virus tersebut. "Kondisi keenam orang ini baik, tidak dalam kondisi berat dengan gejala flu biasa," kata Lily Setyawati. Lily menambahkan, mereka akan diisolasi di rumah sakit, hingga hasil pemeriksaan lab terhadap mereka 'menjadi negatif'.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dilaporkan mengatakan, temuan infeksi terbaru ini menandakan semua berasal dari luar negeri, tidak ada penularan dari orang ke orang di Indonesia. bbc/ahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat Anda dengan Blog ini?

Pengikut