SELAMAT DATANG DI BLOG HARYOTO SUNGAILIAT BANGKA

Rabu, 30 September 2009

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono

Presiden SBY Kembali ke Jakarta

Pesawat kepresidenan A330-300 yang membawa Presiden SBY dan Ibu Ani serta rombongan, Selasa (29/9) pukul 21.00 waktu setempat atau Rabu (1/10) pukul 08.00 WIB, meninggalkan Bandara Internasional Logan, Boston, AS. Usai sudah kunjungan tujuh hari Presiden di AS, untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Hari Ketujuh di AS

Pidato di Universitas Harvard

Selasa (29/9) ini merupakan hari terakhir kunjungan Presiden SBY selama tujuh hari di Amerika Serikat, atau hari keempat di Boston setelah tiga hari sebelumnya menghadiri KTT G-20 di Pittsburgh. Hari ini, Presiden akan menyampaikan pidato di hadapan civitas akademika Universitas Harvard.

Presiden:

Lima Tahun Mendatang Daya Saing Indonesia Akan Meningkat

Presiden SBY sangat optimis lima tahun ke depan Indonesia akan menjadi lebih baik, terlepas dari hambatan yang terjadi lima tahun terakhir. Hal itu dikatakan Presiden menanggapi paparan Michael Porter tentang ekonomi Indonesia dalam diskusi bertajuk `Raising Indoinesia's Competitiveness di Hotel Four Seasons, Boston, Senin (28/9) siang waktu setempat.

Diskusi `Raising Indonesia's Competitiveness`

Desentralisasi Sangat Penting Bagi Indonesia

Presiden SBY dan Michael Porter, sebelum Round Table Discussion di Hotel Four Seasons, Boston, Senin (28/9) siang waktu setempat. (foto: mukhlis/presidensby.info)Desentralisasi sangat penting, apalagi bagi Indonesia yang wilayahnya sangat luas. Demikian, antara lain, presentasi Michael Porter dari Harvard Business School di hadapan Presiden SBY dan delegasi Indonesia dalam Round Table Discussion di Hotel Four Seasons, Boston, Senin (28/9) siang atau Selasa (29/9) dinihari di Indonesia.

Hari Keenam di AS

Diskusi dengan Akademisi Universitas Harvard

Presiden SBY melakukan diskusi dengan Dekan JFK School of Government, David Ellwood, dan koleganya dari Universitas Harvard di Hotel Four Seassons, Boston, Senin (28/9) atau Selasa (29/9) dinihari WIB. (foto: mukhlis/presidensby.info)Senin (28/9) ini, Presiden SBY melakukan serangkaian diskusi dengan kalangan akademisi, tokoh bisnis, dan pakar pemerintahan Amerika Serikat. Mereka sebagian besar dari Universitas Harvard. Semua acara dilakukan di Hotel Four Seasons, Boston.

Indikator

10 Tahun Terakhir yang Membanggakan
Dalam 10 tahun terakhir (1998-2008), pembangunan di Indonesia mengalami kemajuan signifikan. Pertumbuhan ekonomi, misalnya, pada tahun 1998 minus 13.1 persen. Pada SBY tampil sebagai Presiden, tahun 2004, pertumbuhan ekonomi naik pesat menjadi 5.1 persen. Dan tahun 2008 diproyeksikan sebesar 6,4 persen. Cadangan devisa yang semula 33.8 miliar dolar AS, pada tahun 2008 naik menjadi 69.1 persen.
Selengkapnya »

Dari Kilometer 0,0

Dr. Andi Mallarangeng - Dari Kilometer 0,00
Senin, 14 September 2009
Rapat kabinet terbatas minggu lalu khusus membahas mengenai persiapan mudik Lebaran. Ini memang persoalan tahunan yang harus dipersiapkan oleh pemerintah untuk melayani rakyat.
Dr. Andi A Mallarangeng, dikutip dari harian Jurnal Nasional

Kibar

Presiden SBY di depan patung Bung Karno yang sedang membaca teks Proklamasi, di Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa, Arsip Nasional RI, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/8) siang. (foto: anung/presidensby.info)
Selasa, 1 September 2009
Enam wajah Presiden RI langsung menyambut begitu kita memasuki pintu masuk Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jl. Ampera Raya No. 7 Cilandak, Jakarta Selatan ...

Sudut Istana

Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dengan bibit-bibit Trembesi. (foto: istimewa/presidensby.info)
Rabu, 2 September 2009
Jika anda pernah berkunjung ke kompleks Istana Presiden Jakarta atau mengikuti Wisata Istana Kepresidenan, anda pasti menyaksikan betapa asrinya kompleks itu.

Awas Penipuan

Beberapa waktu belakangan ini banyak terjadi penipuan dengan mengatasnamakan Juru Bicara Kepresidenan Andi A. Mallarangeng dan perangkat Presiden lainnya. Mereka memberi informasi tidak benar dan atau meminta uang untuk ditransfer ke rekening tertentu.

Kepada khalayak diberitahukan jika mengetahui hal seperti itu segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau sampaikan langsung ke redaksi website www.presidensby.info.

Terimakasih

ttd

Andi A.Mallarangeng

Senarai Info

Album "Rinduku Padamu"

Album "Rinduku Padamu" berisi sepuluh lagu-lagu karya Susilo Bambang Yudhoyono. Dinyanyikan Dharma Oratmangun, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih, Ebiet G. Ade, Widi Mulia, dan Dea Mirella.

Buku "Indonesia On The Move"

This book contains a collection of my speeches delivered for international audience. They cover wide-ranging topics, from security to poverty, tsunami to Aceh peace, democracy to globalization, MDGs to Islamic affairs.

Buku "Dari Kilometer 0,0"

Kumpulan artikel Andi A.Mallarangeng di harian Jurnal Nasional. Ia sangat memahami pergulatan pemikiran Presiden SBY dan menuangkannya ke dalam tulisan yang populer. Kreatif, ringan, dan kaya nuansa human interest.

Buku "Harus Bisa"

Ide untuk menulis buku ini datang ketika suatu hari saya membersihkan meja kerja saya, dan menemukan sekumpulan nota-nota tulisan tangan SBY yang tersimpan di laci. Presiden SBY sering menulis nota-nota ini dalam rapat kabinet kepada menteri dan stafnya, umumnya berisi instruksi, klarifikasi, atau meminta dicarikan informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat Anda dengan Blog ini?

Pengikut